Atasi Masalah Rambut Rontok dengan Bahan Natural

Siapa sih yang ga pernah ngalamin masalah rambut rontok?
Aku yakin deh semua orang pasti pernah ngalamin, karena di beberapa fase, yang namanya rambut rontok itu adalah wajar.

Lhaah? Kok wajar?
Iya, dari beberapa literatur yang aku baca, rambut rontok kurang dari 50-100 helai itu masih tergolong wajar. Bahkan, ada SPKK (di youtube, aku lupa siapanya) yang pernah bilang kalo rambut tuh semacam punya fase rontok, bisa 3 atau 4 tahun sekali. Yah bener apa engga aku jg ga tau (karena aku bukan seorang ahli), yang jelas adalah pada 2021 lalu aku mengalami rambut rontok hebat banget, hingga sekitaran 100 helai lebih per hari. Hah emang dihitung beneran? Enggaklah, itu prakiraan aja, tapi aku tau dengan pasti kalo rambut rontok yang aku alamin itu gak wajar !!!

Nah, hal pertama yang aku lakukan ketika mengalami rambut rontok adalah
1. Cari akar penyebabnya. Kalo bisa ke ahlinya lebih baik, tapi aku kemarin cuma nganalisis sendiri aja, kira-kira apa sebabnya. Dan aku tengarai, penyebabnya adalah kurang nutrisi dan imunitas tubuh yang sedang menurun (karena aku habis sakit juga, dan udah berbulan-bulan emang aku males makan sayur buah). Oke, kalo udah gini, aku pelan-pelan ubah lifestyleku nih,
2. Aku potong rambut. Ini selalu aku lakukan saat rambut aku rontok. Ga menyelesaikan masalah sih, tapi menurut pengalamanmu, ketika rambutku aku potong, jd meminimalisir rambut yang jatuh-jatuh sendiri gt loh. Soalnya kerontokanku ini sampe dilevel bantal kasur lantai selokan tuh penuh sama rambut, bahkan pas keramas aja, dibusa samponya di tangan aku tuh penuh sama rambut (yang ini aku fotoin, tapi yang di selokan enggak yaa, jijik)
3. Aku cari haircare yang bisa menutrisi rambutku. Biasanya (sepengalaman aku) yang cocok sama aku dan bisa mengatasi masalah rambutku adalah haircare yang pakai bahan natural. Bukan berarti yang bahan sintetis ga mempan yaaa, tapi emang rambutku terbiasa sama perawatan tradisional dari dulu, makanya aku lebih milih back to nature kalo lagi ada masalah rambut.

Niatnya aku mau beli produk yang pernah sembuhin kerontokan aku di 2020 yakni Ree Derma Shampoo, tapi ternyata 2021 kemarin lagi discontinue produknya, jd aku coba merek lain yakni Yagi Natural. Segimana efektifitas produk ini? 90% berhasil atasi rambut rontok aku dalam 1 bulan. Apa aja produk yang aku pakai dan gimana pengalaman aku dalam mencoba produk ini, semua sudah aku ceritain di video Youtube Channel aku "Ema Ervita", kalian bisa klik video dibawah ini:


Thank for watching, makasi juga buat kalian yang uda mau baca cerita aku, semoga membantu yaaah..
Dan sampai jumpa di artikel aku selanjutnyaa...

Emoticon Ema untuk produk ini: 😀😕😍😍😍

Comments

  1. Baru denger merk Yagi Natural, ini brand mana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lokal kak, dikalangan pecinta produk natural organic Yagi ini termasuk terkenal

      Delete
  2. Rambutku rontok banget apalagi kalo panjang. Mesti cobain nih tonicnyaa

    ReplyDelete
  3. Baru denger sih brand ini jadi penasaran mau nyoba juga aku cek YT nya dulu ah

    ReplyDelete
  4. Interesting post. Thanks for sharing.
    I invite you to visit my last post. Have a good week-end!

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih atas responnya :)

Popular Posts