Solusi Atasi Kulit Kepala Gatal dan Berminyak (Oily Scalp)

 Hai, Rek!

Cuaca di Surabaya yang panas sering kali membuat rambut cepat lepek dan kulit kepala menjadi cepat kotor. Akibatnya kulit kepala menjadi gatal, terlebih lagi untuk tipikal kulit kepala berminyak seperti punyaku. Meski setiap hari aku selalu keramas, tak jarang waktu menjelang sore hari tuh kulit kepala sudah terasa gerah, gatal dan kotor. Sebel banget dah!!

Nah, Akhir tahun lalu pas ada diskonan aku nekat beli rinsing vinegar punya Yves Rocher yang varian Purify (warna hijau). Hah, rinsing vinegar? Ya, itu semacam pembilas rambut setelah keramas yang memiliki kandungan asam/ acid. Kalo aku baca di komposisi bahannya sih memang ada Lactic Acid disana. Lalu fungsinya untuk apa? Fungsinya adalah untuk memberikan sisa kotoran saat keramas, tapi menurutku arti bersih disini adalah bener-bener bersih pol-pol annnnnnn!!!!! Sumpah.

Mulai bingung yaa?! Aku sendiri juga bingung, tapi aku bukan tipikal yang terlalu detail dalam memahami komposisi bahan, tapi langsung aku coba aja. Kesan pertama pas aku coba, "Ya Tuhan, dosa-dosa dikulit kepala dan rambut nih kayak keangkat semua dong. Rasanya kepala jadi entengggg aja". Bersih banget, tapi rambut tetap lembap dan anti lepek (jadi jatuhnya bisa satu-satu gt lo). Amazing lah pokoknya... mungkin produk ini juga akan bekerja dengan baik pada orang yang mengalami rambut rontok akibat kulit kepala berminyak kali yaaa... Aku sendiri sedang tidak mengalami rambut rontok jadi belum bisa bicara banyak soal itu.

Tapi, buat kalian yang penasaran produknya kaya apa, dan detail reviewnya juga, kalian bisa lihat reviewnya di video Youtube aku disini:


Oke sekian dulu cerita pengalaman aku atasi kulit kepala gatal dan berminyak, semoga produknya juga cocok dikalian yaaa. Untuk review produk lainnya mengenai haircare, kalian bisa cek di Youtube Ema Ervita di playlist HAIRCARE, atau instagram @ema.ervita hashtag #EmaReviewHaircare


Comments

  1. banyak yang rekomen ini katanya bikin jadi berasa enteng banget pas buat yang suka lepek rambutnya karena kulit kepala berminyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, aku mengkaget-kaget pas pertama kali pake... segala dosa di rambut kayak luntur hahahahahha

      Delete
  2. Replies
    1. ini rinsing vinegar kak, jd pakeknya di slot setelah condisioner/ buat bilas aja

      Delete
  3. Wah menarik nih, kepoin dulu produknya ah soalnya butuh buat rambutku yg sering lepek&gatel

    ReplyDelete
  4. Dari kapan tau aku pengen coba ini tp belom sempet jg, next kayaknya kudu dicatet biar ga lupa haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. lifechanging bgt sih ini produknya, smg segera kesampaian yaa

      Delete

Post a Comment

Terima kasih atas responnya :)

Popular Posts