KIKUKO Body Mist - Body Sanitizer Dengan Signature Scent

 Hai Rek!!

Gak terasa tahun 2022 sudah memasuki bulan Maret ya, hal baru apa nih yang sudah kalian lakukan tahun ini? Aku pribadi, di trimester pertama 2022 kerap mengulik beberapa produk perawatan rambut dan badan. Hal menarik yang ingin aku ceritakan ke kalian sekarang adalah body mist yang ok banget dengan harganya terjangkau sekaligus bisa dipakai sebagai body sanitizer (hingga pakaian pun bisa). Produk ini sebenarnya sudah pernah aku ulas di channel Youtubeku “Ema Ervita” akhir tahun lalu, namun karena produk ini merupakan inovasi baru dan tergolong sangat unik, makanya aku pengen ulas lebih detail performa dari body mist ini.

Buat kalian yang penasaran, simak ulasanku sampai akhir yaaa…


6 Varian KiKuKo Body Mist - Body Sanitizer


KiKuKo Body Mist diformulasi dengan kandungan antibakterial yang dapat membunuh virus dan bakteri sehingga dapat juga dipakai sebagai body sanitizer. KiKuKo Body Mist diproduksi oleh PT Inna Pharmaceutical Industry, Bogor, yang mana sudah memiliki mesin dan teknologi canggih berstandar Internasional. Wow kannnn, standarnya international loh yaaa, bukan abal-abal. Jadi produknya pasti terpercaya dan aman, apalagi mereka juga sudah mendapatkan sertifikat GMP (Good Manufacturing Practices), CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik), CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik), Halal dari MUI dan juga sertifikat BPOM. Jadi bisa dipastikan aman digunakan sehari-hari.



Komposisi bahan KiKuKo Body Mist

Memahami kebutuhan masyarakat untuk memiliki ciri khas aroma (signature scent), KiKuKo Body Mist ini hadir dalam 6 varian aroma. Beberapa aromanya terinspirasi dari parfum mewah lo. Berikut varian aroma dan scent notes-nya, sekalian aku akan beri pendapatku mengenai masing-masing aroma yaaa.

REKOMENDASI AROMA MUSKY DAN FRESH

1.       ENERGYZE SAFFRON (MALE - UNISEX)

Aromanya cenderung fresh maskulin banget. Menurutku, diantara 6 varian aroma, yang Energyze Safron ini punya aroma yang paling kuat dan tahan lama hingga 6-8 jam (jika dipakai agak banyak/ bar-bar).

Top notes : Jasmine, Saffron

Middle notes : Amber wood

Bottom notes : Fir resin, Cedar wood

2.       COCONUT PASSION (UNISEX)

Aroma Coconut Passion ini adalah favoritku. Aromanya punya aura ‘chill’ banget, dan membuat suasana jadi hangat. Bisa digunakan malam maupun siang hari. Aroma musky powdery, tapi ada hint aroma kopi dan sedikit floral fruity tuh bikin aromanya lembut tapi elegan gitu lo. Aroma mahal lah wkwk. Sayangnya, aroma dalam Coconut Passion ini adalah yang paling soft dan tidak tahan lama (hanya 2-3 jam)

Top notes : Coffee, Coconut, Pink pepper

Middle notes : Orange blossom, Jasmine

Bottom notes : Vanilla, Cedarwood, Patchouli

 

REKOMENDASI AROMA FRUITY/ CITRUSY

 

3.       COMFORTING VANILLA (FEMALE)

Aroma dalam Comforting Vanila ini bukan tipikal yang vanila banget kayak bedak bayi gitu ya, melainkan masih ada sentuhan fruity manis dari aroma pear dan aroma bunga. Ketahanan aromanya lebih lama daripada Coconut Passion, yakni mencapai 4 jam.

Top notes : Pear, Blackcurrant, Rhubarb

Middle notes : Neroli, Lily-of-the-Valley, Caramel, Sandalwood

Bottom notes : Musk, Vanilla, Raspberry

4.       CHEER ME UP CHERRY (FEMALE)

Aroma Cheer Me Up Cherry ini adalah yang paling ceria dibandingkan dengan varian lain. Wangi buah cherrynya kenceng banget, sehingga lebih condong ke manis fruity gitu. Meski ada sentuhan bunga dan musky-nya, namun nuansa yang dihasilkan tetap cheerful. Ketahanan aromanya termasuk medium yakni mencapai 4-5 jam.

Top notes : Apple, Lemon, Orange, Raspberry

Middle notes : Rose, Violet, Jasmine

Bottom notes : White musk, Peach, Vanilla


REKOMENDASI AROMA FLORAL

5.         SOPHISTICATED ROSSIE (FEMALE)

Jika kamu suka aroma yang ‘mawar banget’, kemungkinan kamu akan suka dengan Sophisticated Rossie. Meskipun ada perpaduan aroma buah dan fresh, nuansa yang ditimbulkan cenderung calming dan relaxing gitu lo. Ketahanan aromanya sekitar 4-5 jam.

Top notes : Apple, Plum, Ozone, Bergamot

Middle notes : Freesia, Lily-of-the-valley, Rose, Orchid

Bottom notes : Amber, Musk 

6.       GEORGEOUS GARDENIA (UNISEX)

Aroma floralnya sangat kuat tapi diimbangi dengan aroma buah yang manis juga, sehingga nuansanya hangat tapi masih powerful gitu (aduuhhh istilahku aneh-aneh yaa wkwk). Kalo musim tuh mirip Spring/ musim semi. Aroma floralnya kenceng tapi sisi maskulinnya masih dapet banget. Ketahanan aromanya cukup lama, yakni sekitar 5 jam.

Top notes : Pink Pepper, Kiwi, Rhubarb

Middle notes : Watermelon, Cyclamen, Gardenia

Bottom notes : Citrus Wood, Musk, Sandalwood




KETAHANAN AROMA

Masing-masing varian memiliki ketahanan wangi yang bervariasi antara 3 – 8 jam. Data ini tergantung dari faktor banyaknya penggunaan dan ragam aktifitasnya yaaa. Umumnya, semakin kenceng aromanya, maka semakin tahan lama. Jadi, jika aku urutkan keenam varian body mist KiKuKo berdasarkan ketahanan aromanya, kemungkinan seperti ini:

Safron > Gardenia > Cherry > Rossie > Vanilla > Coconut

HARGA & PEMBELIAN

Body mist KiKuKo ini dapat dibeli di marketplace seharga Rp 38.500. Kalian bisa membelinya di official storenya:

Shopee : https://shp.ee/n998jh7

Tokopedia : https://tokopedia.link/hvyotYmOaob

Sekian dulu ulasan KiKuKo Body Mist dari PT Inna Pharmaceutical Industry ini, kira-kira kalian suka varian body mist yang mana nih? Share di kolom komentar yukkkkk



Laman review lain bisa dilihat di instagram @ema.ervita atau channel Youtube Ema Ervita


Comments

  1. Banyak banget ya variannya, jadi bingung milih

    ReplyDelete
  2. Wow konsepnya bagus banget dan banyak variannya ya

    ReplyDelete
  3. wanginya macem-macem ya, menarik juga ada yang unisex. bisa dipakai gantian ma pacar atau suami hahahaha

    ReplyDelete
  4. Wanginya macam2 yah menarik nih ada buat unisex juga

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih atas responnya :)

Popular Posts