Hydrating Primer Toner dari Airnderm; Toner ter- ter- ter-

Hai Rek!!

Ngobrolin toner yuuuk! Jujurly, aku bukan penggemar slot toner dalam skincare routine, karena aku berprinsip toner bisa banget disubtitusi dengan sisa air dari cuci muka yang gausah dihandukin. Tapi, jaman makin berkembang, toner pun bukan sekedar "air" atau penyeimbang PH, melainkan banyak keuntungan yang didapat dari penggunaan toner. Kandungannya makin kompleks dan formulasinya pun makin canggih.

HPT Airnderm

Kita lihat aja pada produk Hydrating Primer Toner (HPT) dari Airnderm. Awalnya aku agak skeptis sama produk ini, karena kupikir yaa B aja gitu, kaya toner kebanyakan. Eh ternyata aku salah besar dong. Memang ya, performa skincare itu baru berasa kalo dicobain ke kulit yang sedang dalam masalah; misal dehidrasi, perih iritasi, dsb.

Nah, selama pengalamanku dalam mencoba Hydrating Prime Toner (HPT) Airnderm ini, kondisi kulitku cukup variatif; dari yang tanpa masalah, terus jerawatan, dan berakhir pada iritasi. Awalnya, kulitku yang baik-baik saja ketika memakai produk ini, terasa hidrasi yang penuh di permukaan kulit, tapi kurang nyerep ke dalam kulit gitu lo (alias terasa "ngambang di permukaan kulit" aja hidrasinya). Setelah merasakan hal tersebut, aku mencoba mengaplikasikan HPT Airnderm pada kulit yang sudah basah (bisa setelah cuci muka tanpa dihanduki atau disemprot face mist dulu). Hasilnya, hidrasi yang dihasilkan oleh HPT Airnderm ini bener-bener bisa membuat kulitku sangat kenyang. Hidrasinya beneran nampol, jd berasa sampe dalem kulit gitu. Ademmm nyes-nyes-nyes...

Selang beberapa hari, entah kenapa tiba-tiba kulitku ada breakout sedikit di area rahang. Sontak aku fokus ke acne skincare, hingga pada akhirnya kulitku jd kering dan iritasi. Ketika kondisi sedang berjerawat, HPT Airnderm cukup bisa membantu jerawat lebih kalem (calming), bukan yang malah bikin makin meradang gitu. Karena ada fungsi calming tersebut, jerawat pun jadi cepat penyembuhannya. Tapi tentunya juga dibantu dengan skincare-skincare yang fokus dalam perawatan jerawat yaa (seperti yang ada kandungan BHA-nya, jangan lupa juga kasih acne spot treatment).

Karena terlalu fokus pada perawatan jerawat, aku ga sadar kalo kulitku yang awalnya kombinasi normal-berminyak, berubah menjadi kulit normal. Dan aku teledor, melakukan eksfoliasi melebihi dosis yang seharusnya, sehingga pada saat itu, kulitku langsung perih dan iritasi. Dalam kondisi seperti itu, yang terpikir di benakku adalah "Aku butuh calming product" dan seketika aku ambil HPT Airnderm dan langsung kupakai CSM-an (kompres). Alhamdulillah, beberapa menit kemudian perihnya udah hilang dan merah-merah di kulitku sudah mereda. Keren bangettt kan HPT Airnderm ini.


Sebenernya, apa sih yang membuat HPT Airnderm sekeren ini efeknya? Baca artikel ini sampai akhir yaa...


KLAIM

Toner yang berfungsi untuk menghidrasi dan juga mengembalikan kelembaban kulit serta mempersiapkan kulit untuk produk skin care selanjutnya. Hydrating Primer Toner berfungsi menghidrasi kulit, mengembalikan pH, dan melembabkan kulit.


KEMASAN

Botol plastik dg tutup ulir dan tambahan segel didalamnya.


KANDUNGAN

Aqua, Propanediol, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propylene Glycol, Panax Ginseng Root Extract, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Xanthan Gum.


FUNGSI:

• Sodium Hyaluronate: humektan dan melembabkan

• Glycerin: humektan, melembabkan, menghidrasi, dan antimikroba

• Aloe Vera: antioksidan dan menjaga kelembaban kulit

• Panax Ginseng: antiaging, antioksidan, menghidrasi kulit, menghasluskan tekstur kulit


TEKSTUR & AROMA

Seperti air namun agak kental. Warna bening. Aroma netral. Ketika digunakan di kulit wajah, tidak terasa lengket dan mudah menyerap. Pakai 2 layer saja sudah cukup kenyang hidrasinya.


KESIMPULAN

Klaimnya tentang menghidrasi, menyeimbangkan PH dan melembabkan kulit memang benar adanya. Menurutku, toner ini salah satu toner terbaik karena selain hidrasi dan lembabnya pas (gak berlebihan jg yang mana malah membuat tahapan skincare selanjutnya makin sumuk gitu), HPT Airnderm memberikan fungsi calming yg mumpuni. Harganya yang sangat affordable (100rbn) dg isi 100ml membuat toner ini pantas masuk ke jajaran toner terbaikku di 2022.


Sekian dulu review aku tentang HPT Airnderm.

Terima kasih sudah membaca sampai akhir.


Ekspresiku saat mencoba produk ini: 🙂😀😍😍😍

Tonton video reviewku di Youtube EMA ERVITA:




LINK PEMBELIAN

Shopee: https://shope.ee/2AbKqWQcHS

Tokped: https://tokopedia.link/EJEAY1hIhrb

Comments

  1. Aah penasaran banget karena lagi cari toner yang bikin calming

    ReplyDelete
  2. Baru denger brand ini , ini brand mana kak?

    ReplyDelete
  3. Jujur toner ini enak banget buat ngelembapin 🤤

    ReplyDelete
  4. Tonernya wishlist dari kapanan... ingredients nya menarik trs bikin lembap 😍

    ReplyDelete
  5. tekstur tonernya aku suka banget, enak di kulit. punyaku udah habis 1 botol 😂

    ReplyDelete
  6. reviewnya bagus juga ya, jadi pengen langsung check out HPT Airnderm nih 😍

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih atas responnya :)

Popular Posts