Rekomendasi Ema: Sunscreen Untuk Pemula

Hai, Rek!

Ngomong-ngomong soal sunscreen untuk pemula, buatku yang juga pemula ini memang agak ribet nyari sunscreen yang pas dan nyaman dipakainya. Buat yang belum baca sejarahku belajar pakai sunscreen, monggo dibaca dulu yaa biar tau preferensiku dulu, KLIK DISINI.

Awal tahun 2021 tuh, aku masih suka pakai rangkaian skincare yang finishnya pas aja (bukan yang basah becek gt), sehingga pakai sunscreen pun ga terlalu suka yang finish-nya becek/ dewy/ moisturizing, maunya yang ringan, ga lengket dan ga bikin sumuk. Akhirnya, setelah mencoba beberapa sunscreen, aku jadi lebih paham berbagai karakter sunscreen dan bisa ngasi rekomendasi suncreen mana yang sekiranya cocok untuk pemula.

(Disclaimer: Rekomendasi ini dibuat sesuai sama preferensi dan kebiasaanku di awal 2021 yang ga terlalu suka sunscreen yang becek yaaa, jd mungkin akan berbeda preferensi jika nantinya aku bicara soal sunscreen lagi).

AZARINE HYDRASOOTHE SUNCREEN GEL SPF 45 PA++++

Memiliki kemasaran tube warna hijau dengan aksen kuning, Suncreen gel Azarine ini punya SPF 45 PA++++. Termasuk jenis organic/ chemical sunscreen, produk ini juga mengandung Aloe Vera, Greentea, Propolis, Pomegranade, dan Niacinamide. Produk ini mengklaim dirinya cocok digunakan untuk para sunscreen haters. Kenapa? yaa mungkin karena emang senyaman itu, gak kaya pake sunscreen pada umumnya yang meninggalkan rasa lengket dan sumuk.


Dan yes sih, aku pribadi setuju sama klaim ini, sepengalamanku pakai sunscreen ini yaa memang gak bikin sumuk dan ga lengket karena finish-nya yang velvet matte. Teksturnya gel (water based), ada cooling sensation ketika dibalur di kulit, aromanya netral segar, oil free, mudah dibilas dengan air, tidak perih dimata (kec pas kena air ya). Menurutku, everything's perfect dengan harga 60ribuan isi netto 50ml. Sayangnya, sunscreen ini mudah pilling jika disandingkan dengan rangkaian skincare yang agak rich. Tapi buatku yang sering kerja di rumah, pilling bukan menjadi hal besar, karena sunscreen akan di-reapply per 2-3 jam, jadi potensi pilling juga minim karena akan selalu dibilas dan reapply. Sehingga aku tetep merekomendasikan sunscreen ini untuk kalian yang ingin memulai pakai sunscreen.

Lagi pula, aku sudah pernah memberikan tips Cara Meminimalisir Pilling pada Sunscreen Azarine di Youtube Channel-nya (klik disini). Dan untuk review lengkap mengenai Produk ini dapat mengunjungi video di Youtube Ema, klik disini.

Emoticon Ema saat mencoba produk ini: πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜…πŸ˜Œ

ANESSA PERFECT UV SUNSCREEN SKIN CARE MILK & GEL SPF 50+ PA++++

Ini sunscreen pertama di 2021 yang kucobain. Ada satu lagi: Anessa Gel (Tube warna emas). Ngide banget nyobain sunscreen ini karena dapat saran dari owner Duva (pas konsultasi kulit) karena katanya Anessa ini tidak clogged pore, jadi buatku yang saat itu sedang breakout dan pengen pakai sunscreen, jadilah produk ini yang kubeli.



Anessa Milk memiliki kemasan botol plastik warna emas, berbentuk bulat pipih, dengan tutup asimetris. Sedangkan Anessa Gel memiliki kemasan tube warna emas juga. Secara tekstur, Anessa milk ini seperti susu yang agak kental, cair banget sih untuk ukuran sunscreen, dan Anessa Gel memiliki tekstur light lotion. Untuk finish-nya, Anessa milk itu powdery matte finish, sedangkan Anessa Gel lebih ke dewy look. Oiya, Anessa milk punya efek tone up yaa, sedangkan Anessa Gel enggak. Tenang, buat kulit light beige ga bikin abu-abu kok.

(Kalo pun ada efek abu-abu di kulitmu, coba kamu lihat caraku meminimalisir whitecast pada sunscreen, KLIK DISINI)



Keduanya memiliki after feel yang ringan dan tidak lengket. Proses pengaplikasiannya pun sangat mudah dan effortless banget dibandingkan dengan sunscreen lain kebanyakan. Suer, ini sunscreen bisa banget dipakai meski dalam kondisi buru-buru, karena gampang rata dan gampang ngeset. Waktu tunggunya beneran singkat banget (testi ini baru muncul ketika aku sudah eksplor sekitar 8 atau lebih sunscreen lokal dan korea). Udahlah, Anessa yang paling cepet kelar lah pokoknya, ga bikin drama 'nge-badut' pagi-pagi πŸ˜‚ Cuma satu yang kusayangkan, yang Anessa Gel agak pedih aja ketika aku kucek-kucek mata, kalo yang milk enggak.

Review detail? belum bikin, nunggu desakan netijen dulu lah baru dibikinin review detailnya, wkwk

Ditanya repurchase? Jelas sih, tinggal kuatin kantongnya aja pokoknya, sama selalu waspada sama diskon. Karena sejauh ini aku harus nunggu diskon kalo mau beli sunscreen ini, wkwkwkw

Emoticon Ema saat mencoba produk ini: 😍😍😍😍😍

Sementara aku tulis 2 produk rekomendasi dulu yaa, nanti kalo nemu lagi, aku akan update lagi infonya di artikel ini (kalo inget, hehe). Untuk tau beberapa suncreen yang sudah pernah aku coba dan sudah aku review, kalian bisa ke instagramku dan cara di hashtag #EmaReviewSunscreen yaaa

Sekian dulu ceritaku soal sunscreen, semoga menginspirasi.

Terima kasih sudah membaca sampai akhir, Rek!πŸ‘Œ

Comments

  1. Mau coba ah yang azarine. Thank you rekomendasinya

    ReplyDelete
  2. Sunscreen sejuta umat ga sih ini, juara banget loh ringan ga lengket pula

    ReplyDelete
  3. mau coba yg azarine deh, anessa masih blm ramah kantong hehe

    ReplyDelete
  4. Wah lumayan banyak nih rekomendasi sunscreen yang bisa kucoba, kece banget deh!

    ReplyDelete
  5. Yang azarine sih menurut ku paling the best🀀

    ReplyDelete
  6. Sampai sekarang belum nyoba azarine tapi lebih kepo anessa yang orang2 bilang worth to buy! ^^

    ReplyDelete
  7. Sunscreennya azarine ud masuk wishlist. Pengen yg aneesa juga tp harganya ga masuk di aku wkwkw

    ReplyDelete
  8. Aku juga pake ini sunscreennya, gak lengket sama sekali

    ReplyDelete
  9. Azarine ud nyoba dan lumayan bagus, klo anessa belum krna pricey hahaha

    ReplyDelete
  10. Paling fav si Azarine, karena Anessa kemahalan huahahaha. Sunscreennya SNP yang Perfect Air Cool Sun Gel juga enak kak, udah coba belum??

    ReplyDelete
  11. Aku tuh mau cobain Azarine sunscreen deh, tapi sampe sekarang belum sempat cobain aja. Huhu

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih atas responnya :)

Popular Posts